Rian/Yonathan Menang Susah Payah

SAMARINDA, Kompas.com – Unggulan teratas ganda putra Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama meraih kemenangan pertama dalam turnamen Grand Prix Gold Indonesia Terbuka, Rabu (13/10).

Dalam turnamen  berhdiah total 120.000 dolar AS itu, Rian/Yonathan melaju  setelah menyisihkan ganda pelatnas lainnya Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan dengan kemenangan tipis  21-13, 17-21, 22-20.

Menurut Yonatan, pertandingan berlangsung ketat karena Rendy/Afiat yang belum lama memperkuat Pelatnas Utama, sudah meningkat permainan mereka. “Mereka banyak menekan, terutama pada game kedua dan ketiga. Permainan mereka sudah bagus sekarang,” kata Yonatan mengenai Rendy/Afiat.

Yonatan yang menyatakan bahwa turnamen tersebut adalah turnamen terakhir ia berpasangan dengan Rian, karena pasangannya itu akan mengundurkan diri dari Pelatnas, berharap dapat mencapai final dan meraih gelar juara. “Harapannya bisa mencapai final bertemu Bona (Septano)/(Mohammad) Ahsan dan juara di sini,” kata Yonatan yang belum memutuskan apakah akan mundur dari Pelatnas  atau bertahan.

Pada babak 16 besar, Rian/Yonatan bertemu pasangan Rahmat Adianto/Andrei Adistia yang mengalahkan Felix Kinalsal/Edi Subaktiar 21-18, 21-13.  “Menghadapi mereka saya bersama Rian yakin masih bisa mengatasi. Pertandingan tadi (melawan Rendy/Afiat) lebih berat,” kata Yonatan kepada Antara.

Sementara itu, Rendy menyesalkan permainannya yang terburu-buru saat memimpin 20-18 pada game ketiga sehingga kalah. “Kami bermain terlalu terburu-buru ingin menang malah melakukan kesalahan sendiri,” katanya.

Meski demikian, ia mengaku belajar dari pasangan senior seperti Rian/Yonatan mengenai bagaimana mengatasi tekanan saat menghadapi poin kritis. “Kami belajar mengatasi tekanan saat poin-poin kritis dari pertandingan dengan senior seperti ini,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: