Luar Biasa! Ana Tembus 100 Besar Dunia

Bulutangkis.com – Tunggal putri Indonesia, Ana Rovita berhasil masuk 100 besar dunia berdasarkan peringkat bulutangkis dunia yang dirilis BWF (Badminton World Federation) pada hari Kamis lalu (14/10/10).

Peringkat Ana Rovita sebelumnya berada pada posisi 132 dunia, dan lonjakan ini diperoleh Ana setelah berhasil meraih gelar juara pada turnamen XXV Brazil International Badminton Cup – 2010 pada pekan lalu.

‘’Kita berharap Ana Rovita bisa menembus peringkat 80 dunia,’’ ujar Yoppy Rosimin, Ketua PB Djarum Kudus kepada Bulutangkis.com saat dihubungi kemarin. Harapan Yoppy dengan melihat peluang Ana Rovita yang sedang mengikuti turnamen Cyprus International 2010.

Sementara tunggal putri Indonesia lainnya yang diharapkan mampu memperbaiki posisinya dengan mengikuti turnamen Indonesia Open Grand Prix Gold 2010 di Samarinda, Kalimantan Timur ternyata tidak memperlihatkan hasil yang menggembirakan. Atlit-atlit tunggal putri Indonesia berguguran pada babak pertama.

Adriyanti Firdasari peringkat 22 dunia dan menjadi unggulan satu harus menelan pil pahit setelah kandas di babak kedua saat berhadapan dengan pebulutangkis Taipei bukan unggulan, Chen Hsiao Huan. Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang bisa melaju hingga babak semi final hari ini adalah Maria Febe Kusumastuti yang kini berada di peringkat 26 dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: