Ana Terhenti di Semifinal

Cyprus International 2010

Ana gagal mengulang sukses saat ia menjuarai turnamen Brazil International Open 2010 minggu lalu. Ana yang bertanding sendiri di tungal putri gagal menembus babak final pada turnamen 23rd SOTX Open Cyprus International 2010.

Turnamen yang berlangsung selama empat hari ini mengharuskan setiap pemain bertanding sebanyak dua kali, termasuk juga Ana. Ana sempat memberikan harapan ketika pada babak perempat final, mampu mendepak unggulan utama asal Yunani Anne Hald Jensen hanya dengan dua set 21-13, 21-16. Keberhasilan Ana menekuk unggulan utama, membuat ia meluncur ke babak semifinal.

Pada babak semifinal yang yang dilangsungkan sore hari, Ana kembali harus menghadapi salah satu pemain unggulan. Kali ini semifinalis Indonesia Open Super Series 2010 bertemu unggulan ketiga asal Spanyol Carolina Marin.

Awal set pertama kedua pemain masih saling menjajagi kekuatan masing-masing. Hal ini tercermin dari ketatnya perolehan angka hingga jeda set pertama. Pemain Spanyol pada jeda set pertama unggul tipis 11-10. Pemain Spanyol yang mengandalkan smes keras membuat Ana kerepotan. Tercatat delapan kali pemain Spanyol mendapat winner dari smes. Carolina meninggalkan Ana dan menutup set pertama dengan 21-14.

Di awal set kedua, pemain Spanyol tetap mempertahankan pola permainannya sementara Ana selalu tertinggal dalam pengumpulan angka, termasuk saat break set kedua, Ana masih tertinggal dengan 5-11. Lambat laun Ana mulai menemukan performanya. Selisih angka yang tadinya sangat lebar, mulai di persempit oleh Ana. Ana sukses menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Masing-masing pemain berhasil membubukan dua angka kemenangan menjadi angka kembali sama 17-17. Meski Ana bisa menambah satu poin, namun Dewi Fortuna masih enggan bersamanya. Carolina Marin segera menutup set keedua dengan kemenangan saat scoring board menunjukkan angka 21-18.

Hasil Lengkap :
Cyprus International 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: