Gelar Internasional Kedua Didit/Seiko

Cyprus International 2010

Setelah menyabet gelar juara di Brazil International awal bulan ini, Didit Juang Indriyanto/Seiko Wahyu Kusdianto menambah koleksi gelar internasionalnya hari ini (17/10) setelah memenangkan kejuaraan SOTX Cyprus International 2010. Kemenangan yang dipenuhi dengan semangat dan peluh deras.

Gelar internasional kedua pemuda PB Djarum yang belum genap berusia 20 tahun ini tidak didapat dengan mudah. Melawan Niclas Nohr/Mads Pedersen asal Denmark, Didit/Seiko harus berjuang selama 43 menit melalui sebuah pertandingan yang sarat ketegangan. Di set pertama, Didit/Seiko tertinggal cukup jauh 2-7 namun akhirnya mampu mengimbangi di skor 12-12, dan bahkan kemudian merebut setir dan menyelesaikan set pertama 21-15.

Set kedua menjadi sebuah set dengan tempo cepat dari kedua pasangan yang sama-sama berusaha menekan lawannya. Setiap ada kesempatan sekecil apa pun, kedua pasangan akan langsung menyabet bola dengan cepat. Dalam hal tempo permainan cepat, Denmark selama ini memang terkenal unggul. Walaupun Didit/Seiko berusaha untuk mengimbangi tempo tersebut, namun akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Niclas/Mads dalam hal perubahan strategi tersebut. Set kedua terbang ke tangan Denmark 21-15.

didit/seikoDan set penentuan pun berlangsung sangat ketat. Mereka saling berebut setir dan angka begitu berdekatannya sampai tidak ada waktu untuk bermain longgar sesekilas apa pun. Strategi Niclas/Mads yang tetap mempertahankan tempo cepat kali ini tidak lagi mampu menekan Didit/Seiko seperti di set kedua karena Didit/Seiko malah memberikan tempo yang lebih cepat lagi. Tentu saja strategi Didit/Seiko ini penuh resiko karena bermain tempo cepat tidak dapat dilakukan secara terus menerus. Akan ada satu titik dimana stamina akan menyentuh batasnya dan terjadilah anti-klimaks.

Namun Didit/Seiko bukan pemain setengah-setengah dengan stamina setengah-setengah. Terbukti di set penentuan tersebut, mereka mampu mempertahankan konsistensi dan intensitas permainan dengan tempo cepat dari hampir di awal set sampai akhirnya menang dengan skor sangat tipis 21-19. Perjalanan ke podium juara ini pun dipenuhi skor-skor menegangkan. Didit/Seiko tertinggal 0-3, lalu memimpin 9-7, lalu tertinggal 11-13, dan memimpin lagi 14-13. Namun di angka-angka kritis mereka kembali tertinggal 15-16. Walaupun mampu memimpin kembali 18-15, tetapi kemudian skor berimbang 18-18 dan 19-19, sebelum akhirnya gelar juara itu jatuh ke tangan Didit/Seiko dengan kemenangan 21-19.

Denmark sendiri berhasil meraup dua gelar juara dari partai tunggal putra dan ganda campuran, Spanyol dari tunggal putri, dan Rusia dari ganda putri.

Hasil Lengkap :
Cyprus International 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: