Jelang Turnamen Asia Yunior U-15 & U-17

Organisasi bulutangkis Asia akan kembali menggelar turnamen bulutangkis Yunior kelompok umur 15 tahun dan 17 tahun di Chiba, Jepang pada tanggal 27 Oktober sampai 1 November mendatang. Sebelumnya telah digelar turnamen bulutangkis Asia U-16 di Colombo, Srilangka bulan Agustus dan kelompok U-19 di Kuala Lumpur, Malaysia awal Maret lalu. Untuk kelompok U-16, Indonesia tidak berpartisipasi, sedangkan kelompok U-19, Indonesia berhasil menempatkan tiga posisi di babak semifinal melalui pemain PB Djarum, Dandi Prabudita/Jones Ralfy Jansen (ganda putra) serta pemain Pelatnas yakni Evert Sukamta (tunggal putra) dan Ricky Karanda/Della Destiara (ganda campuran).

Syafitri Nur Azizah Berlaga di Kelompok U-15Untuk perhelatan turnamen Asia U-15 dan U-17 mendatang tim Indonesia berintikan pemain-pemain klub PB Djarum dan beberapa klub lainnya. Juara Sirnas DKI, pasangan Edi Subaktiar/Felix Kinalsal dipercaya tampil dinomor ganda putra U-17. Dalam drawing yang dikeluarkan situs badminton Asia, Felix/Edi mendapat bye dibabak pertama untuk menunggu pemenang antara Ounkhamchanh Phongthanom/Sisaykeo Somphone (Laos) dengan Jeong Jae Uk/Bae Kwon Young (Korea). Dua pemain PB Djarum lainnya Thomi Azizan Mabdub dan Kho Hendriko Wibowo akan bertarung di nomor tunggal putra kelompok U-17. Kho Hendriko akan menghadapi lawan pertamanya Yatawara IM (Srilangka), sedangkan Thomi ditantang pemain Mongolia, Munkhbat Batdavaa. Selain Thomi dan Kho, tim Indonesia di nomor ini diperkuat pula dua pemain klub Tangkas Alfamart, Ari Jauhari dan Fikri Arisandi.

Di kelompok U-15, dua wakil dari PB Djarum diturunkan di nomor tunggal putra yakni Andrew Susanto dan Bayu M Pangesthu. Andrew yang merupakan putra pasangan mantan pemain bulutangkis Hermawan Susanto dan Sarwendah ini akan menantang pemain tuan rumah Jepang Kenya Mitsuhashi di babak pertama. Sementara lawan Bayu di penampilan perdana akan datang dari atlet Yordania, Alshannik Bahaedeen. Andrew dan Bayu memperkuat Indonesia dinomor ini bersama pemeran salah satu tokoh dalam film KING, Jonathan Christie.

Atlet PB Djarum lainnya yang akan tampil adalah Syafitri Nur Azizah yang turun di dua nomor sekaligus tunggal dan ganda putri kelompok U-15. Di tunggal, Syafitri akan berhadapan dengan pemain Srilangka, Hettiarachchi Shashinka di babak pertama. Sedangkan dinomor ganda, Syafitri yang berpasangan dengan Meirisa Cindi Sahputri akan bertemu wakil tuan rumah Rira Kawashima/Yukino Nakai. Turnamen kelompok umur Asia ini menjadi ajang mencari pengalaman sekaligus mengukur kekuatan pemain-pemain yunior PB Djarum khususnya dan pemain Indonesia pada umumnya dalam peta perbulutangkisan Asia. (

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: