Maria Febe ke Semifinal

 

Maria Febe Kusumastuti

JAKARTA, Kompas.com – Maria Febe Kusumastuti memberikan sedikit harapan bagi pecinta bulu tangkis di Tanah Air, untuk meraih gelar tunggal putri Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010. Satu-satunya pemain Indonesia yang tampil di perempat final turnamen berhadiah 120.000 dollar AS tersebut berhasil melewati satu hadangan berat, ketika menang 21-17, 21-13 atas pemain China Zhou Hui, Jumat (15/10/10) di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur.

Di semifinal besok, unggulan kedua dari Pelatnas Cipayung ini bertemu Ratchanok Inthanon. Pemain Thailand ini menyegel tiket babak empat besar setelah menang straight set 21-18, 21-18 atas unggulan ketiga dari Taiwan Tai Tzu Ying.

Memang, sektor tunggal putri berada dalam kondisi kritis karena hanya tertumpu kepada Maria Febe. Beberapa pemain yang diharapkan bisa mempersembahkan gelar di rumah sendiri, sudah lebih dulu tersingkir di babak-babak awal, termasuk unggulan utama Adriyanti Firdasari, yang terjegal di babak kedua.

Firda, yang lebih dulu mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Renna Suwarno, di babak pertama, gagal melewati hadangan pemain Taiwan, Chen Hsiao Huan. Meskipun sudah berjuang keras, Firda akhirnya menyerah 22-20, 17-21, 13-21 dari Chen, yang akan menghadapi unggulan kedelapan dari Singapura, Zhang Beiwin, untuk memperebutkan tiket semifinal.

Partai perempat final lainnya juga mempertemukan pemain Singapura dan Taiwan. Unggulan keempat Cheng Shao Chieh (Taiwan) akan menghadapi Chen Jiayuan. Pemenang duel ini bertemu Chen atau Zhang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: