Hendra: Denmark Terbuka Jadi Persiapan

Ganda putra Indonesia, Markis Kido (kiri) dan Hendra Setiawan.

JAKARTA, Kompas.com – Pemain spesialis ganda, Hendra Setiawan, yang akan kembali tampil bersama pasangannya Markis Kido di Denmark Terbuka Super Series, menjadikan turnamen tersebut sebagai persiapan ke Asian Games.

“Saya anggap main di sini sebagai latihan untuk ke Asian Games,” ujar Hendra yang sudah berada di Denmark, saat dihubungi Antara dari Jakarta, Senin (25/10/10).

Saya anggap main di sini sebagai latihan untuk ke Asian Games
— Hendra Setiawan

Hendra kembali berduet dengan Kido setelah lama absen. Terakhir kali pasangan peringkat tiga dunia itu tampil di Kejuaraan Dunia Agustus lalu, saat mereka tersingkir di semifinal.

Semula mereka dijadwalkan tampil di Jepang Super Series pada akhir September. Sayang, rencana itu batal karena Hendra sakit. Setelah itu  Kido tampil bersama Sigit Budiarto pada Indonesia Terbuka Grand Prix Gold di Samarinda dua pekan lalu, karena Hendra mengikuti liga Jepang bersama salah satu klub setempat.

Saat ditanya apakah ia harus kembali melakukan penyesuaian dengan Kido setelah lama absen, Hendra mengatakan: “Nggak, kan sudah belasan tahun menjadi partner.”

Kido/Hendra, unggulan kedua di turnamen Denmark yang akan dimulai Selasa (26/10/10) dengan babak kualifikasi, akan mengawali turnamen berhadiah 200.000 dollar AS itu dengan melawan pasangan Jepang Shoji Sato/Naoki Kawamae.

Jika berhasil mengatasi lawan-lawan mereka, pada perempat final kemungkinan bertemu unggulan keenam Jonas Rasmussen yang berduet dengan Mads Conrad Petersen.

Pasangan juara Olimpiade Beijing tersebut juga berpeluang bertemu sesama ganda Indonesia, unggulan ketiga Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan pada semifinal. Selain Kido/Hendra, Alvent juga akan memperkuat tim Asian Games Indonesia.

Namun harapan Hendra untuk memanfaatkan turnamen sebagai ajang mencoba pemain-pemain Asia agaknya kurang maksimal karena pemain-pemain terbaik Asia tidak ambil bagian.

Tidak ada ganda putra China maupun Korea Selatan termasuk juara dunia Fu Haifeng/Cai Yun dan peringkat empat dunia Jung Jae Sung/Lee Yng Dae dalam bagan pertandingan babak utama Denmark Super Series.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: