Fauzi Adnan Menang Mudah

Fauzi Adnan

MEDAN, Kompas.com – Unggulan pertama dewasa putra Fauzi Adnan melaju ke babak delapan besar setelah meraih kemenangan mudah atas atlet tuan rumah Muslim (Malibu Medan) 21-15, 21-12 pada babak penyisihan hari kedua Djarum Sirnas Regional VI Piala Gubsu di GOR PBSI Jl, Pancing Medan, Rabu (27/10).

Atlet asal PB Jaya Raya Surya Naga yang sarat pengalaman dan prestasi itu tampil percaya diri dengan permainan yang cukup dingin. Pengamatan dan penempatan bola yang cermat membuat Muslim kesulitan mengimbangi permainan pemborong gelar juara pada Djarum Sirnas 2009 itu.

“Lawan saya hari ini sebenarnya lumayan bagus, hanya saja mungkin dia masih kurang dalam hal pengalaman bertanding sehingga saya dapat lebih mudah memberikan tekanan,” ucap Fauzi yang merebut gelar Djarum Sirnas 2010 di Manado.

Diakui Fauzi, targetnya pada Djarum Sirnas Regional VI di Medan adalah tampil sebagai juara dan lawan yang diprediksi bakal menjadi rival tangguh adalah  Tommy Sugiarto yang merupakan unggulan kedua sekaligus atlet Pelatda DKI. “Saya sudah sering bertemu Tommy dan kami kerap saling mengalahkan,” katanya.

Tommy Sugiarto sendiri melaju ke babak perempat final setelah menaklukkan Agus Wandi (PB Teuku Umar) 21-9, 21-13. Unggulan ketiga Senatria (SGS Elektrik) turut melaju setelah menang dari atlet Pelatda DKI Jakarta Andi Wirya 21-16, 22-20.

Sementara itu, atlet non unggulan asal PB Bank Sumsel Babel Achmad Rivai membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga Andre Marteen (PB Mutiara). Kalah di game pertama 18-21, Rivai berhasil bangkit pada dua game tersisa untuk menang 21-18, 21-17.

Pebulutangkis lainnya di tunggal dewasa putra yang lolos ke babak perempat final adalah Engga Setiawan (PB Djarum), Wisnu Yuli Prasetyo (PB Surya Baja), Yoga Pratama (PB Tangka Alfamart) dan Ari Yuli Wahyu Hartono (PB Djarum).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: