Kido/Hendra Lewati Hadangan Pertama

JAKARTA, KOMPAS.com – Ganda putra nomor satu Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, tak kesulitan melewati adangan pertama di Denmark Terbuka Super Series. Dalam event yang menjadi pemanasan mereka untuk memperkuat “Merah Putih” di Asian Games awal November mendatang, pasangan yang menjadi unggulan kedua tersebut menang straight set 21-17, 21-19 atas pemain Jepang Naoki Kawamae/Shoji Sato.

Mantan pemain Pelatnas Cipayung ini hanya perlu waktu 29 menit untuk meraih tiket ke babak kedua. Meskipun demikian, mereka cukup mendapat perlawanan sengit dari lawannya yang tidak diunggulkan tersebut, dalam duel yang berlangsung di Odense Sports Park, Rabu (27/10/10).

Besok, Kido/Hendra akan berhadapan dengan pemenang duel antara sesama pasangan yang lolos dari kualifikasi, Morten Skroeder Boedskov/Jacob Staael (Denmark) dan Chris Adcock/Andrew Ellis (Inggris). Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini diperkirakan akan lolos lagi dan raih tiket perempat final.

Pada awal game pertama, Kido/Hendra hampir selalu tertinggal dalam pengumpulan poin. Tetapi selepas skor 9-11, mereka meraup lima poin secara beruntun dan terus memimpin jalannya pertandingan sampai meraih kemenangan 21-17.

Di game kedua, pertarungan berlangsung lebih ketat dan seru karena terjadi kejar-mengejar poin. Kido/Hendra sempat unggul dengan selisih tiga poin dalam kedudukan 10-7, sebelum disusul lagi oleh pasangan Jepang tersebut. Tetapi saat skor imbang 19-19, Kido/Hendra mampu menambah dua poin lagi untuk menyudahi game ini.

Dari sektor ganda campuran, Indonesia kehilangan satu pasangan. Tri Kusuma Wardana/Nadya Melati harus pulang lebih awal karena kalah dari pasangan Jepang, Noriyasu Hirata/Mizuki Fujii. Dalam duel ketat berdurasi 46 menit, yang diselesaikan lewat deuce, Tri/Nadya kalah 29-30, 22-24.

Di Denmark Terbuka ini, hanya pemain non-Pelatnas yang ambil bagian, sedangkan para pemain Pelatnas “diistirahatkan” untuk persiapan menghadapi Asian Games bulan depan. Melihat peta kekuatan yang ada, peluang juara ada di puncak Kido/Hendra serta tunggal putra Taufik Hidayat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: