Susi-Alan Beri Kursus Singkat via Video

KARTONO RYADI

Susi Susanti dan Alan Budikusuma

JAKARTA, KOMPAS.com — Gemas dengan kemerosotan prestasi bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusuma akhirnya memutuskan turun langsung memberikan pengarahan dasar mengenai bulu tangkis bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut dilakukan pasangan yang menjadi ikon bulu tangkis ini melalui sebuah video.

Ya, bekerja sama dengan retail terbesar Indonesia, Carrefour, Alan Susi Technology (Astec)—merupakan merek perangkat olahraga badminton—akan menyediakan sebuah paket yang diberi nama “Badminton Nations”. Paket ini merupakan sarana pemasaran olahraga bulu tangkis yang rencananya akan terdiri dari dua buah raket, satu kok dan sebuah video panduan.

“Ini sebagai bentuk upaya kami untuk memasyarakatkan kembali olahraga bulu tangkis kepada masyarakat. Apa boleh buat, saya harus mulai dari awal dengan turun ke masyarakat secara langsung,” ujar Susi yang ditemui di sela-sela jumpa pers Turnamen Bulu Tangkis Carefour Astec 2010 di Jakarta, Jumat (29/10/2010).

Upaya ini pun mendapat sambutan baik dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yacob Rusdianto. “Saya merasa bangga dengan adanya kepedulian terhadap bulu tangkis. Hal ini tentunya akan sangat membantu PB PBSI untuk mempromosikan bulu tangis ke seluruh Indonesia, yang mana PBSI saat ini belum mampu melakukannya,” ungkap Yacob.

Sementara itu, Susi memaparkan, video panduan ini nantinya akan berisi pengarahan dan tips mengenai teknik dasar bermain bulu tangkis bagi orang awam. Adapun peragaannya langsung dilakukan oleh Alan dan Susi.

“Kami harus mulai dari yang basic seperti cara memegang raket, cara memukul. Pasalnya, target kami adalah anak-anak dan masyarakat yang belum pernah bermain bulu tangkis,” ungkapnya.

Selain melalui video ini, Carrefour juga memberikan dukungan sebagai sponsor utama dalam Turnamen Bulu tangkis Carrefour Astec Open 2010 dan memasarkan produk Astec.

Government Relation Manager Carrefour Satria Hamid Ahmadi S berharap, melalui kerja sama ini, Carrefour dapat mendukung kembalinya supremasi bulu tangkis Indonesia.

“Kami harap melalui kerja sama ini bisa tampil putra-putri penerus bangsa di bidang bulu tangkis. Harus ada anak bangsa yang meneruskan jejak Susi dan Alan,” tandas Satria.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: