Kalahkan Fauzi, Tommy Juara di Medan

Tommy Sugiarto

MEDAN, Kompas.com – Tommy Sugiarto menjuarai nomor bergengsi tunggal dewasa putra Djarum Sirkuit Nasional Bulu Tangkis Regional VI Piala Gubernur Sumatera Utara di Medan. Di final, Sabtu (30/10/10), unggulan kedua ini menumbangkan Fauzi Adnan 21-17, 21-13.

Dengan meraih gelar ini, putra mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto tersebut berhak membawa pulang piala tetap Gubernur Sumut.

Kemenangan Tommy atas Fauzi di babak final tidak diraih dengan mudah, karena Fauzi yang sebelumnya juga bertekad untuk meraih juara memberikan perlawanan yang cukup sengit. Tommy mendapat perlawanan ketat di set pertama dan sempat tertinggal 7-11 dari Fauzi.

Namun keadaan itu tidak membuat putra Icuk Sugiarto menyerah begitu saja. Apalagi penampilannya disaksikan langsung oleh Icuk. Bahkan dengan segala kemampuannya, Tommy berusaha bangkit hingga akhirnya sukses.

Di set kedua itu, kejar mengejar angka pun terjadi. Namun saat skor imbang 9-9, permainan Fauzi mulai kendur, keadaan tersebut justru dimanfaatkan Tommy mengemas kemenangan dan sekaligus meraih gelar juara yang kedua di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2010.

“Fauzi lawan yang bagus, saya berusaha meredam perlawanannya dengan tidak mengikuti tempo permainannya,” ujar Tommy, yang mengaku sudah cukup hafal tipikal permainan Fauzi karena kerap bertemu di beberapa pertandingan.

Ketika disinggung mengenai kehadiran Icuk menyaksikan pertandingan tersebut, Tommy mengaku sempat tegang. “Tapi saya berusaha mengubah ketegangan itu menjadi satu motivasi agar tampil lebih baik dan akhirnya berhasil jadi juara,” kata mantan pemain Pelatnas Cipayung ini.

Sementara itu, di nomor bergengsi tunggal dewasa putri, unggulan pertama Maria Elfira Christina (PB Djarum) kembali membuktikan ketangguhannya dengan menaklukkan unggulan kedua Desy Nidya Amelia (SGS Elektrik) 21-12, 21-19.

Dengan kemenangan tersebut, Maria meraih sukses di mana sebelumnya telah merebut gelar juara pada nomor ganda dewasa campuran saat berpasangan dengan Rendra Wijaya. Maria juga berhak membawa pulang Piala Tetap Gubernur Sumut untuk kategori tunggal dewasa putri.

“Nomor tunggal memang target utama saya dan saya sangat puas dapat memenangkan dua nomor sekaligus,” kata peraih gelar juara tunggal di Sirnas Surabaya itu.

Di ganda dewasa putra, gelar juara diraih pasangan Hadi Saputra/Rendra Wijaya setelah menaklukkan Ardiansyah Putra/Erwin Wihardi (PB Ganesha/PB CWIBC) 21-11, 21-15.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: