Jangan Sampai China Lakukan Sapu Bersih

Lin Dan jadi motor kontingen China di Asian Games

HONG KONG, Kompas.com – Pemain Malaysia, Lee Chong Wei menjadi harapan utama agar kontingen China tak lakukan sapu bersih di ajang bulu tangkis Asian Games, November ini.

Meski Chong Wei menempati peringkat satu dunia, namun justru pemain China, Lin Dan yang diunggulkan akan mampu meraih medali emas di Asian Games kali ini.

Lin Dan akan memimpin skuad China yang bermaterikan pemain-pemain utama dunia. Peluang mereka melakukan sapu bersih sangat besar, apalagi ajang ini diadakan di Guangzhou dengan para pendukung yang fanatik.

Di sektor tunggal putera dan puteri, empat dari delapan pemain unggulan adalah pemain China. Dalam kejuaraan dunia bulu tangkis di Paris, Agustus lalu, tim China tampil dominan dengan menyapu bersih lima gelar juara.

Selain Lee, pemain yang memiliki peluang mengganggu pesta China adalah ganda putera Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Sementara Korea dapat menadi ancaman di nomor ganda puteri.

Kondisi ini sebenarnya merugikan bulu tangkis sebagai tontonan di Asian Games. Empat tahun lalu, cabang bulu tangkis dipanaskan dengan perseteruan antara pemain Indonesia Taufik Hidayat dengan Lin Dan. Taufik menuduh Lin Dan merupakan pemain yang sombong dan tidak disukai pemain lainnya.

Sementara pelatih China, Li Yongbo membalas dengan mengecam tingkah laku para pendukung Indonesia saat kedua tim bertemu di babak semifinal nomor beregu putera.

Comments
2 Responses to “Jangan Sampai China Lakukan Sapu Bersih”
  1. AGUSTO says:

    Seepertinya untuk beregu putri akan terulang kemabli kejayaan Kore Selatan dengan susunan seperti piala uber cup kemarin. Heeee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: