Diramaikan pebulutangkis Pelatnas Pratama

Bulutangkis.com – Atlit-atlit Pelatnas Pratama akan turun bertarung pada ajang turnamen Pertamina Open 2010 yang akan berlangsung di Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat pada tanggal 6 – 11 Desember 2010.

‘’Kami sudah mendapat kesediaan dari Pak Sabar untuk menurunkan atlit-atlitnya,’’ ungkap Rosiana Tendean selaku panitia turnamen kepada Bulutangkis.com disela-sela menyaksikan turnamen Carrefour Astec Open di Wisma Soemantri Brodjonegoro, Jakarta hari Sabtu lalu (06/11/10). Pak Sabar yang dimaksud Rosiana adalah Wakil Ketua I PB PBSI Sabar Yudo Suroso.

Atlit-atlit Pelatnas Pratama terakhir mengikuti kejuaraan pada turnamen Sirnas Surabaya di awal Oktober dan Indonesia Open Grand Prix Gold di Samarinda pada pertengahan Oktober. Di Surabaya pasangan ganda putra, Berry Angriawan/ Muhammad Ulinnuha dan pasangan ganda putri Jenna Gozali/ Variella Aprilsasi Putri Lejarsari meraih gelar juara, sedangkan di Samarinda tak satupun atlit Pelatnas Pratama berhasil menembus babak final.

Sementara di ajang Sirnas Medan akhir Oktober lalu atlit-atlit Pelatnas Pratama tidak berpartisipasi karena tidak menjadwalkan kegiatan di luar Pulau Jawa.

“Kami juga berharap dengan peran Pertamina sebagai bapak angkat pembinaan bulutangkis tentunya PBSI akan meramaikan turnamen Pertamina Open yang akan datang,’’ jelas Rosiana.

Pertamina merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari 57 BUMN yang telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of understanding(MOU) dengan 27 induk cabang olah raga untuk mendukung Indonesia meraih juara umum pada Sea Games 2010 melalui ‘’Program Indonesia Emas 2010’’. BUMN Pertamina dan Semen Gresik mendukung olah raga bulutangkis.

Turnamen ini merupakan ajang yang keempat dan akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 250 juta. Nomor yang dipertandingkan meliputi nomor-nomor Tunggal Remaja Putra dan Putri di bawah usia 17 tahun, Tunggal dan Ganda Taruna putra dan putri di bawah usia 19 tahun, Tunggal dan Ganda Dewasa putra dan putri, Ganda Veteran Putra total usia 90 tahun dengan tanpa batas usia minimum dan Ganda Veteran Putra total usia 100 tahun dengan usia minimum 45 tahun khusus internal Pertamina dan undangan.

‘’Kami membatasi jumlah peserta yang ikut berpartisipasi. Beberapa mantan pebulutangkis nasional telah menyatakan kesediaannya turut meramaikan turnamen ini,’’ jelas Rosiana Tendean mengakhiri penjelasannya kepada Bulutangkis.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: