Lawan India, Firda Jadi Tunggal Pertama

Adriyanti Firdasari

GUANGZHOU, Kompas.com – Andriyanti Firdasari dipastikan menjadi tunggal pertama pada pertandingan melawan tim putri India pada partai perdana Asian Games XVI/2010 Guangzhou, China, Sabtu (13/11/10).

“Firdasari akan menjadi tunggal pertama, diharapkan ia memotivasi pemain lainnya yang turun di partai berikutnya,” kata Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Yacob Rusdianto, di sela-sela latihan tim Indonesia di Tianhe Sports Center Guangzhou, China, Jumat (12/11/10).

Pertandingan putri antara tim Indonesia melawan India akan berlangsung Sabtu (13/11) waktu setempat sebagai partai pembuka.

Di belakang Firdasari ada Maria Febe Kusumsatuti dan Linda Wenifanetri, yang akan menjadi tunggal kedua dan ketiga pada partai perdana itu. Sementara itu untuk nomor ganda, tim “Merah Putih” akan menurunkan pasangan Greysia Polli/ Meliani Jauhari sebagai ganda pertama dan Liliana Natsir/Nitya Krishinda Maheswari sebagai ganda kedua.

Pemilihan formasi partai beregu tim Indonesia itu, kata Yacob, berdasarkan hasil latihan terakhir yang berlangsung Jumat siang.

Terkait kans melawan India, kata Yacob, timnya cukup optimistis. Meski demikian ia menyebutkan beberapa pemain putri India yang harus diwaspadai.

“Motivasi pemain cukup bagus. Di lain pihak Tianhe Stadium bukan tempat baru bagi pemain. Namun demikian India tetap harus diwaspadai, termasuk salah satunya pemain kidal,” katanya.

Bila mampu mengatasi India, putri Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan yang mendapat “bye” pada babak pertama.

Sementara itu, susunan tim putra Indonesia akan ditetapkan Jumat malam. Taufik Hidayat dkk mendapat “bye” pada babak pertama dan akan berhadapan dengan pemenang antara putra India melawan Taiwan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: