China Sapu Gelar Nomor Beregu

Pemain China, Lin Dan (kiri), bersalaman dengan pemain Korsel, Park Sung Hwan, yang dikalahkannya pada partai pertama final beregu putra bulu tangkis di Asian Games XVI, Senin (15/11/10).

JAKARTA, Kompas.com – China menyapu bersih medali emas bulu tangkis beregu di arena Asian Games XVI 2010. Ini terjadi setelah mereka menjuarai nomor beregu putra pada final di Tianhe Gymnasium, Senin (15/11/10), dengan mengalahkan Korea Selatan 3-1.

Ganda kedua, Xu Chen/Guo Zhendong, yang memastikan China meraih emas beregu putra ini setelah menang dua game 23-21, 21-17 atas pasangan Korsel Yoo Yeon Seong/Ko Sunghyun. na

Sebelumnya, raksasa bulu tangkis dunia ini membuka keunggulan lewat Lin Dan, yang menang 19-21, 21-16, 21-18 atas Park Sung Hwan, lalu disamakan oleh Korsel lewat ganda Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, yang menang 21-17, 20-22, 24-22 atas Cai Yun/Fu Haifeng. Chen Jin membuat China unggul lagi berkat kemenangan 21-9, 21-15 atas Son Wanho, sehingga duel dilanjutkan dengan partai keempat.

Dengan demikian, China sudah memenuhi targetnya untuk menyabet emas di nomor beregu. Pasalnya, sebelum Lin Dan dan kawan-kawan menaklukkan Korsel, di sektor putri pun “Negeri Tirai Bambuini sudah lebih dulu memastikan diri menyabet medali emas, berkat kemenangan telak 3-0 atas Thailand.

Setelah nomor beregu ini, mulai besok cabang olahraga bulu tangkis mulai mempertandingkan nomor perseorangan. China kembali membidik semua gelar, mulai dari tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Jika China sukses meraup emas nomor beregu ini, Indonesia harus puas dengan medali perunggu. Di semifinal, pasukan putri kalah dari Thailand, sedangkan putra menyerah dari China. Kini, Indonesia tinggal berharap dari nomor perseorangan, untuk memenuhi target minimal satu emas dari olahraga tepok bulu ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: