Pacar Lin Dan Sempat Muak

Xie Xingfang dan Lin Dan

GUANGZHOU, Kompas.com – Xie Xinfang, pacar bintang bulutangkis China Lin Dan sempat mengatakan bahwa ia  muak dengan segala beban yang diberikan ke pundak kekasihnya untuk meraih medali emas Asian Games 2010 dan menegaskan bahwa Lin Dan tetap “sempurna” di hatinya.

Lin yang sudah meraih gelar juara dunia dan Olimpiade 2008, belum pernah meraih gelar juara di Asian Games sehingga mendapat tekanan cukup berat saat berhadapan dengan pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei di pertandingan final, Minggu. Nyatnya, Lin Dan mampu mengatsai Chong Wei dan merebut medali emas pertama di pesta olah raga Asia ini.

Saya kira dia Lin membenci pembicaraan seperti itu. Bagi saya, tidak masalah jika ia menang atau tidak, di hati saya dia sudah sempurna,

“Banyak yang mengatakan, ’jika kamu (Lin) menjuarai Asian Games, maka kamu akan meraih karir sempurna,” kata Xinfang, peraih medali perak di Olimpiade 2008 di Beijing. “Saya kira dia (Lin) membenci pembicaraan seperti itu. Bagi saya, tidak masalah jika ia menang atau tidak, di hati saya dia sudah sempurna,” katanya.

Lin yang kehidupan pribadinya menjadi perhatian media China, seolah ingin memberikan harapan kepada jutaan penggemar wanitanya ketika minggu lalu mengatakan bahwa ia belum berniat menikah dalam waktu dekat.

“Saya masih muda dan menikah belum menjadi agenda saya,” kata pebulutangkis berusia 27 tahun itu yang disebut-sebut sebagai salah satu olahragawan terbesar China. “Sebagai atlet, saya harus fokus kepada latihan dan mengikuti  kompetisi,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: