Kido: Bonus Emas Ini untuk Modal Menikah

Markis Kido

JAKARTA, Kompas.com — Pebulu tangkis spesialis ganda, Markis Kido, mengatakan, hadiah emas 1 kilogram yang diperolehnya setelah meraih medali emas pada Asian Games XVI 2010 akan digunakan sebagai modal menikah.

“Emasnya ya buat modal nikahlah,” kata pria kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1984, yang menjadi pebulu tangkis profesional sejak akhir tahun lalu itu.

Anak kedua dari empat bersaudara—yang dua adiknya pun menjadi atlet bulu tangkis—mengaku berencana menikahi tunangannya, gadis asal Solo, yang juga keponakan mantan pemain nasional Joko Supriyanto, Richa Sari Pawestri, pada Juli tahun depan.

“Rencananya mau menikah Juli tahun depan,” kata pasangan Hendra Setiawan tersebut, yang masih memasang target meraih gelar All England dan Olimpiade 2012 untuk menggenapi gelar juara dunia (2007), olimpiade (2008), dan Asian Games (2010) itu.

Kido dan Hendra masing-masing mendapat hadiah emas seberat 1 kilogram dari klubnya, PB Jaya Raya, sebagai bonus atas medali emas yang mereka raih.

Di samping itu, pasangan tersebut masing-masing juga mendapat bonus Rp 400 juta sesuai janji pemerintah yang akan memberi uang sejumlah itu bagi setiap atlet yang meraih medali emas.

Selain itu, mereka juga berhak mendapat Rp 50 juta setelah ikut membantu meraih medali perunggu pada nomor beregu pada Asian Games di Guangzhou, China.

Saat ditanya apakah induk organisasi cabang bulu tangkis PB PBSI dan sponsor mereka, Flypower, akan memberi bonus juga, Kido hanya menjawab pendek, “Belum tahu.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: