Sony dan Simon Masih Perlu Istirahat

Simon Santoso (kiri) dan Sony Dwi Kuncoro. Mereka masih dalam proses penyembuhan cedera.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelatih tunggal putra Pelatnas Cipayung, Agus Dwi Santoso, mengungkapkan saat ini Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso masih menjalani masa pemulihan pasca-cedera.

Sony saat ini memilih untuk istirahat selama 2-3 bulan. Kalau belum juga pulih maka akan kami tambah lagi waktunya
— Agus Dwi Santoso, Pelatih Tunggal Putra Pelatnas

“Sony saat ini memilih untuk istirahat selama 2-3 bulan. Kalau belum juga pulih maka akan kami tambah lagi waktunya,” terang Agus di Jakarta, Kamis (2/12/2010).

Cedera punggung berkepanjangan yang dialami kedua pemain andalan Indonesia ini memaksa mereka untuk absen di beberapa kejuaraan. Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Paris, Sony terpaksa tidak di berangkatkan, sementara Simon harus terhenti langkahnya di babak pertama.

Pada Turnamen Hongkong Super Series yang berlangsung 6-12 Desember 2010 mendatang, mereka lagi-lagi urung tampil karena belum pulih.

Meski demikian, Agus meyakini baik Simon maupun Sony masih memiliki semangat untuk segera pulih dan kembali tampil maksimal seperti sebelumnya. Ini terkait dengan pengumpulan poin jelang Olimpiade London yang dihelat pada tahun 2012.

“Semangat mereka masih ada, hanya saja terbentur masalah cedera. Maka dari itu awal 2011 kami akan fokus menjaga ranking tiap pemain. Khususnya untuk empat pemain yang dipersiapkan di Olimpiade yaitu Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso dan Hayom Rumbaka,” pungkas Agus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: