Cedera, Kido/Hendra Berhenti Bertanding

JAKARTA, Kompas.com – Sakit lutut yang diderita Hendra Setiawan memaksa ia dan pasangannya Markis Kido tidak melanjutkan pertandingan kedua mereka pada babak grup Final Super Series di Taiwan, Kamis (6/1/11).

Pasangan juara Olimpiade 2008 yang berada pada Grup B dalam turnamen yang hanya diikuti delapan pemain/pasangan terbaik dalam Super Series, hanya mampu bermain selama empat menit melawan ganda Korea Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, sebelum menyerah saat tertinggal 3-8.

“Hendra lututnya sakit,” ujar Kido mengenai kekalahan kedua mereka dalam turnamen berhadiah total 500.000 dollar AS itu.

Setelah kalah dari pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen sehari sebelumnya, Hendra mengaku bahwa lututnya yang bengkak saat mengikuti Asian Games November lalu, belum pulih.

“Sayang lutut,” kata Hendra pendek mengenai lututnya yang bengkak.

Kido juga mengatakan hal yang sama, “Memang sejak Asian Games belum sembuh, terus dia paksa tetap bermain di Kejurnas (Oktober) dan Hongkong Super Series (Desember), jadi makin bengkak lututnya. Sekarang sudah tidak kuat, menyerah dia.”

Selain menyerah pada pertandingan tersebut, pasangan juara Asian Games itu juga memutuskan mundur dari turnamen yang seharusnya menjadi penutup musim kompetisi Super Series 2010. Mereka juga sudah menarik diri dari Malaysia Super Series yang akan berlangsung 18-23 Januari 2011.

“Untuk Korea (25-30 Januari) sementara masih terdaftar,” lanjut Hendra mengenai turnamen Korea Super Series Premier berhadiah 1,2 juta dollar AS, yang akan digelar untuk pertama kalinya.

Sementara itu, ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari meraih kemenangan pertama dari tiga pertandingan grup setelah berhasil menundukkan pasangan Anastasia Russkikh (Rusia)/Petya Nedelcheva (Bulgaria) dua game langsung 21-18, 21-14.

Peluang untuk lolos ke semifinal masih terbuka bagi Greysia/Meiliana jika berhasil mengalahkan lawan terakhir mereka pada Grup A ganda putri, Miyuki Maeda/satoko Suetsuna dari Jepang.

Pada pertandingan pertama, Rabu, Greysia/Meiliana kalah dari pasangan Taiwan Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin 13-21, 15-21.

Dua pemain/pasangan terbaik pada satu grup akan maju ke semifinal untuk dipertandingkan secara silang dengan dua pemain/pasangan dari grup lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: