Operasi Lutut, Pi Hongyan Absen 3 Bulan

PARIS, KOMPAS.com — Pebulu tangkis putri nomor satu Perancis, Pi Hongyan, harus beristirahat selama sekitar tiga bulan. Federasi bulu tangkis Perancis mengumumkan berita tersebut karena pemain nomor sembilan dunia itu baru saja menjalani operasi lutut kiri, Rabu (5/1/2011).

Dengan demikian, Pi Hongyan, yang merupakan juara Perancis, akan kembali mengikuti kompetisi pada bulan April atau Mei. Demikian pernyataan tambahan dari federasi tersebut.

Alhasil, Pi Hongyan akan absen pada kejuaraan Perancis yang bergulir di Amiens pada 4-6 Februari mendatang. Padahal, dia sedang mengincar gelar ketujuh secara berturut-turut di turnamen lokal tersebut. Selain itu, Pi Hongyan juga tidak bisa tampil pada kejuaraan beregu campuran European Championships di Amsterdam, 15-20 Februari.

Pemain China yang “diadopsi” oleh Perancis tersebut memutuskan untuk menjalani operasi agar fisiknya lebih siap menghadapi target terbesarnya pada tahun 2011 ini, yaitu Kejuaraan Dunia di London pada 8-14 Agustus. Pasalnya, event tersebut juga akan menjadi kualifikasi untuk Olimpiade London 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: