Janji Taufik Saat Lawan Chong Wei

Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Taufik Hidayat

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pebulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, akan mempersiapkan diri yang terbaik pada untuk bertemu pemain Malaysia, Lee Chong Wei, dalam partai final tunggal putra Malaysia Terbuka Super Series 2011 di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (23/1/11).

“Saya senang berjumpa dengan Chong Wei di final. Saya akan memberikan yang terbaik saat menghadapinya,” kata Taufik seusai mengalahkan rekan senegaranya, Simon Santoso, dalam partai semifinal yang berlangsung Sabtu ini.

Taufik mengakui, calon lawannya itu beberapa kali mengalahkannya dalam turnamen bulu tangkis internasional, di antaranya di Hongkong dan China.

Ketika ditanya apakah ada strategi khusus saat menghadapi Chong Wei, Taufik mengatakan, dirinya akan berusaha bermain sebaik mungkin seperti ketika masih muda.

“Tak ada strategi khusus. Dulu, beberapa tahun lalu, saya mengalahkannya dan sekarang dia sedang bagus-bagusnya sehingga beberapa kali mengalahkan saya. Tapi, kalau bisa sih penginnya balik muda lagi seperti masa-masa mengalahkan dia,” ungkapnya.

Chong Wei memastikan diri maju ke final turnamen berhadiah 400.000 dollar AS ini setelah melumpuhkan perlawanan pemain China, Chen Long, dengan dua set langsung, 21-9 dan 21-9, dalam tempo 39 menit. Dalam pertandingan tersebut Chong Wei terlihat jauh lebih unggul dan tidak mendapatkan perlawanan berarti dari peringkat empat BWF tersebut.

Chong Wei juga heran mengapa Chen Long hari ini sepertinya tidak bermain maksimal sehingga dirinya dapat dengan mudah memenangi pertandingan tersebut.

“Namun, dalam pertandingan tadi saya terus memberikan tekanan kepada Chen Long sejak awal karena pemain muda dari China ini dapat berbahaya bila sudah menemukan permainannya,” ungkap Chong Wei.

Soal pertemuan dengan Taufik nanti, Chong Wei mengaku tidak masalah. Seperti halnya Taufik, Chong Wei juga berjanji untuk tampil maksimal.

“Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik, tak masalah siapa pun lawannya,” ia menegaskan.

Ganda putra tersingkir

Dari sektor ganda putra, pasangan pelatnas Cipayung, Muhammad Ahsan/Bona Septano, gagal melaju ke final. Unggulan keenam ini disingkirkan unggulan kelima dari China, Chai Biao/Guo Zhendong, dengan 21-15, 21-14 setelah bertarung 36 menit.

Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki satu wakil di final Malaysia Terbuka. Taufik menjadi satu-satunya harapan untuk membawa pulang gelar ke Tanah Air.

Comments
One Response to “Janji Taufik Saat Lawan Chong Wei”
Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] This post was mentioned on Twitter by Peji Nopeles, Peji Nopeles. Peji Nopeles said: Janji Taufik Saat Lawan Chong Wei: http://wp.me/pFUKW-1pd […]



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: