Nova/Vita Masih Perlu Waktu Penyesuaian

Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Nova Widianto, ketika berpasangan dengan Liliyana Natsir.

JAKARTA, Kompas.com – Ganda campuran Nova Widianto/Vita Marissa kalah dengan angka ketat 16-21, 21-18, 19-21 dari unggulan kelima asal China Tao Jiaming/Tian Qing pada putaran pertama Malaysia Terbuka Super Series, Rabu (19/1/11).

Usai pertandingan di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, yang merupakan pertandingan pertama pasangan itu sejak Olimpiade dan PON 2004, baik Nova maupun Vita mengakui bahwa mereka masih membutuhkan waktu penyesuaian.

“Lumayan, tetapi kadang masih ada sedikit kagok karena belum terbiasa,” ujar Nova yang dihubungi usai pertandingan.

Meski demikian, Nova yang bersama Vita mencapai perempat final Olimpiade Athena 2004, mengaku hasil yang mereka peroleh cukup baik untuk penampilan perdana setelah sekian lama tidak berpasangan.

“Lumayan lah untuk penampilan pertama. Persiapannya juga cuma seminggu,” kata Nova, dua kali juara dunia (2005 dan 2007) saat berpasangan dengan Liliyana Natsir itu.

Vita juga mengatakan perlu penyesuaian kembali dengan Nova. “Ya pastinya, karena tipe mainnya Nova kan beda dengan yang lain,” kata Vita, yang bersama Hendra Aprida Gunawan saat ini menempati peringkat tiga dunia.

Setelah Malaysia, Nova/Vita yang pernah menjadi ganda campuran nomor satu Indonesia itu akan mengikuti Korea Terbuka Super Series Premier yang berhadiah 1,2 juta dollar AS pekan depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: