Riyanto Subagja Terpaksa di Urutan Ke-4

Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo
KOMPAS/AGUS SUSANTO Pebulu tangkis Riyanto Subagja mengembalikan pukulan Yogi Irfan dalam seleksi nasional di Padepokan Bulutangkis PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/1/2011). Sebanyak 14 pemain putra dan 14 pemain putri diadu untuk memperlihatkan potensi mereka di bawah pantauan langsung pelatih baru dari China, Li Mao.
KOMPAS/AGUS SUSANTO Pebulu Tangkis Evert Sukamta mengembalikan pukulan Hermansyah dalam seleksi nasional di Padepokan Bulutangkis PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/1/2011). Evert menang 21-15, 21-17. Sebanyak 14 pemain putra dan 14 pemain putri diadu untuk memperlihatkan potensi mereka di bawah pantauan langsung pelatih baru dari China, Li Mao.
KOMPAS/AGUS SUSANTO Pebulu tangkis Irvannaldy Febriyan mengembalikan pukulan Gestano Ganondra dalam seleksi nasional di Padepokan Bulutangkis PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/1/2011). Sebanyak 14 pemain putra dan 14 pemain putri diadu untuk memperlihatkan potensi mereka di bawah pantauan langsung pelatih baru dari China, Li Mao.
KOMPAS/AGUS SUSANTO Pebulu tangkis mengikuti seleksi nasional di Padepokan Bulutangkis PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/1/2011). Sebanyak 14 pemain putra dan 14 pemain putri diadu untuk memperlihatkan potensi mereka di bawah pantauan langsung pelatih baru dari China, Li Mao.
Foto:
1 2 3 4

JAKARTA, KOMPAS.com — Pebulu tangkis asal PB Djarum Kudus, Riyanto Subagja (17), terpaksa menempati posisi keempat dalam seleksi nasional yang diselenggarakan PB PBSI. Cedera pergelangan kaki membuatnya tidak mampu bertanding.

“Mau enggak mau ya… peringkat keempat,” ujar Riyanto yang ditemui di Pelatnas Cipayung setelah meraih posisi kedua dalam Grup A tunggal putra di bawah Febrian Irvannaldy.

Pada pertandingan terakhir untuk menentukan peringkat ketiga, Kamis (20/1/2011) sore, Riyanto seharusnya bertemu runner-up Grup B, Andre Marteen dari PB Mutiara Bandung. Namun, ia mengundurkan diri.

“Saya mundur karena tidak bisa bertanding lagi,” kata Riyanto yang sudah merasakan sakit pada pergelangan kakinya sejak seleksi nasional dimulai Senin (17/1/2011).

Riyanto, yang tahun lalu menjadi perempat finalis Kejuaraan Dunia Yunior 2010 itu, antara lain telah meraih gelar juara Kejurnas 2009, Tangkas Alfamart Junior International Challenge 2009, Auckland International 2009, dan beberapa gelar di sirkuit nasional.

Final tunggal putra seleksi nasional dimenangi Wisnu Yuli (PB SBS), yang mengalahkan Febrian Irvannaldy (pelatnas), 21-8, 5-21, 23-21. Adapun juara tunggal putri diraih pemain pelatnas, Bellaetrix Manuputty, yang menang 21-13, 17-21, 21-19 atas Renna Suwarno.

Peringkat ketiga tunggal putri ditempati Hera Desi Ana Rachmawati yang menundukkan Maziyyah Nadhir, 21-14, 21-14.

Setelah melalui seleksi pertandingan, para peserta seleksi nasional akan menjalani tes fisik, psikotes, dan terakhir tes kesehatan. Seleksi nasional kali ini dilakukan untuk menjaring pemain tunggal yang akan dibina di pelatnas, menambah jumlah yang sudah ada, yakni 3 pemain tunggal putra dan 4 tunggal putri.

Pemain tunggal yang sudah ada di pelatnas adalah Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra) serta Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Lindaweni Fanetri, dan Aprilia Yuswandari (tunggal putri). Menurut rencana, jumlah tersebut akan digenapi menjadi masing-masing total sepuluh pemain tunggal putra dan putri.

Comments
One Response to “Riyanto Subagja Terpaksa di Urutan Ke-4”
Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] This post was mentioned on Twitter by Peji Nopeles, Peji Nopeles. Peji Nopeles said: Riyanto Subagja Terpaksa di Urutan Ke-4: http://wp.me/pFUKW-1oR […]



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: