Simon Santoso Kalahkan Pemain China

Penulis: A. Tjahjo Sasongko | Editor: A. Tjahjo Sasongko

 

Simon Santoso

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com Pemain tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, melaju ke babak selanjutnya pada Malaysia Open Super Series 2011 setelah dalam babak penyisihan mengalahkan pemain China, Du Pengyu, rubber game, 19-21, 21-6 dan 21-5.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia, Rabu, pada game pertama pemain China menang dengan angka yang cukup ketat, 19- 21. Namun, pada game kedua dan ketiga Simon mulai bisa menguasai jalannya pertandingan sehingga meraih kemenangan.

Simon mengatakan, kekalahan pada game pertama disebabkan dirinya belum mengetahui permainan lawannya karena belum pernah berjumpa dengan pemain tersebut. Namun, setelah itu, lanjutnya, dia sudah bisa membaca permainan lawan sehingga menang dengan angka yang cukup telak.

Selanjutnya, Simon pada babak berikutnya akan berjumpa dengan pemain China, Chen Jin, atau pemain Denmark, Hans Kristian Vittinghus. “Kamis besok kemungkinan ketemu Chen Jin dan saya sudah siap menghadapi dia,” kata Simon kepada Antara.

Ketika ditanya target keikutsertaannya dalam turnamen Malaysia Open kali ini, Simon mengaku ingin meraih yang terbaik sekaligus bisa memperbaiki peringkat BWF. “Saat ini saya peringkat ke-27 BWF. Mudah-mudahan bisa segera masuk peringkat 10 hingga 5 besar,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: