Taufik Gagal Rebut Gelar Awal Tahun

Penulis: A. Tjahjo Sasongko | Editor: A. Tjahjo Sasongko 

Lee Chong Wei (kiri) dan Taufik Hidayat (kanan)

KUALA LUMPUR, Kompas.com – Pebulu tangkis Indonesia gagal mempersembahkan gelar dalam Malaysia Open Super Series 2011, setelah Taufik Hidayat menyerah kalah dari pemain Malaysia Lee Chong Wei 8-21, 17-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Putra Bukit Jalil, Minggu, Taufik pada game pertama sulit mengembangkan permainan karena terus mendapatkan tekanan dari Chong Wei sehingga banyak pukulannya yang keluar dan menyangkut di net. Akhirnya kalah dengan angka cukup telak, 8-21.

Pada game kedua, Taufik mencoba bangkit dengan terus menyerang, namun Chong wei melayani permainan lawannya itu. Bahkan, sejumlah pukulan smash yang tajam dan mematikan, semakin memberatkan Taufik untuk meraih angka.

Pada game kedua tersebut juga masih dikuasai oleh pemain Malaysia tersebut, sehingga Taufik akhirnya menyerah dengan angka 17-21.

Seusai pertandingan Taufik mengakui lawannya bermain bagus dan Chong Wei mendapat dukungan penuh dari penonton. “Dia bermain bagus, sedangkan saya sulit mengembangkan permainan. Ya, itulah hasilnya, dia menang? Ungkap Taufik.

Namun demikian, lanjut dia, dirinya akan berusaha mengalahkan Chong Wei bila bertemu di turnamen lainnya.

Sedangkan Chong Wei merasa kemenangannya untuk Malaysia, karena hanya dia satu-satunya pemain yang tersisa mewakili negaranya. “Saya berusaha melakukan yang terbaik dan kemenangan ini adalah untuk negara,” ungkapnya.

Sementara itu, kekalahan Taufik ini membuat tidak ada satupun pemain Indonesia yang ikut dalam turnamen tersebut meraih juara. Sedangkan empat partai lainnya, yaitu tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran diborong oleh pemain-pemain China.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: