PB Djarum Kesulitan Cari Pemain Asing

Penulis: | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

SEMARANG, Kompas.com – Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum Kudus mengaku kesulitan merekrut pemain asing untuk memperkuat timnya pada Superliga Bulu Tangkis di Surabaya, Jatim, 19-27 Febuari 2011. Hal ini dikatakan Ketua Umum PB Djarum Yoppy Rosimin.

“Ini yang menjadi kendala kami untuk merekrut pebulu tangkis mancanegara karena pelaksanaan Superliga Bulu Tangkis bersamaan dengan Jerman Open,” katanya, Senin (31/1/11).

Djarum mengincar pebulu tangkis tunggal putra Denmark Peter Hoeg Gade, Park Sung Hwan (Korea Selatan) dan untuk putri adalah pebulu tangkis tunggal dari Thailand dan Taiwan.

Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk merekrut pebulu tangkis China seperti Lin Dan, dia mengatakan, keinginan seperti itu tetap ada tetapi tampaknya juga bakal kesulitan.

“Pada saat yang bersamaan mereka juga mengikuti turnamen bulu tangkis yang lain. Jadi Superliga Bulu Tangkis bentrok waktunya dengan turnamen internasional,” ujarnya.

Menyinggung langkah lain yang bakal ditempuh, dia mengatakan, klubnya tetap akan mencari pebulu tangkis asing lainnya yang tidak tampil pada turnamen internasional saat Superliga digelar.

“Kami masih terus mencari pebulu tangkis asing lain untuk membela timnya pada Superliga mengingat klub-klub lain juga melakukan hal yang sama,” katanya.

Apabila sampai batas akhir ternyata tidak mendapat pemain asing, menurut dia, klubnya tetap akan mengandalkan pebulu tangkis yang ada.

“Tampil dengan kekuatan sendiri merupakan pilihan terakhir apabila sampai batas waktunya tidak juga mendapat pebulu tangkis asing,” tambanya.

Yoppy, yang juga Direktur Superliga, mengatakan, pada Superliga ini menyediakan hadiah yang cukup besar, yaitu Rp 350 juta untuk kelompok putra, sedangkan untuk putri Rp 275 juta.

Pertandingan pada Superliga mendatang menggunakan sistem Piala Thomas (putra) dan Piala Uber (putri), yaitu lima partai (tiga tunggal dan dua ganda).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: