Peter Gagal, PB Djarum Bidik Boonsak

Penulis: | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Pemain Thailand, Boonsak Ponsana, jadi incaran PB Djarum untuk Superliga Bulu Tangkis 2011.

SEMARANG, Kompas.com — PB Djarum Kudus akhirnya mengincar pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Boonsak Ponsana, untuk memperkuat klubnya tampil pada Superliga Bulu Tangkis di Surabaya, Jatim. Event itu akan berlangsung 19-27 Februari 2011.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan, incaran mereka dialihkan setelah klubnya gagal mendapatkan pebulu tangkis Denmark, Peter Hoeg Gade.

“Tampaknya kami sulit merekrut Peter Gade karena pada saat yang bersamaan mengikuti turnamen bulu tangkis Jerman Open sehingga kami alihkan ke Boonsak, Park Sung Hwan (Korea Selatan),” ujarnya, Jumat (4/2/11).

Menurut dia, negosiasi dengan para pebulu tangkis itu sudah mencapai 40 persen. “Siapa yang mencapai kesepakatan terlebih dulu, tentunya dialah yang akan kami rekrut untuk Superliga mendatang,” katanya.

Ketika ditanya kemungkinan merekrut pebulu tangkis ganda putra dari luar negeri, dia mengatakan, kalau ganda putra kemungkinan tidak. Pasalnya, PB Djarum memiliki persediaan pemain yang cukup banyak untuk nomor ini.

Ia menyebutkan, untuk ganda putra, PB Djarum memiliki Ryan Sukmawan, Jonathan Suryatama, Mohammad Ahsan, M Rijal, dan lain sebagainya. Di samping itu, kata Yoppy yang juga Direktur Superliga, kalau merekrut pebulu tangkis ganda tentunya harus dua pemain, sedangkan kuota untuk ganda hanya lima pemain (empat main dan satu cadangan).

“Saya kira  klub-klub lain juga akan merekrut pebulu tangkis untuk tunggal, baik putra maupun putri,” katanya menegaskan.

Superliga Bulu Tangkis 2011 ini berbeda dengan Liga Bulu Tangkis sebelumnya. Kalau dulu dibagi dalam dua grup sehingga dua klub teratas berhak melangkah ke babak empat besar, sedangkan untuk Superliga mendatang bakal memakai sistem setengah kompetisi sehingga setiap klub akan saling berhadapan.

“Kalau untuk kelompok putra setiap klub main sebanyak tujuh kali, tetapi kalau putri hanya enam kali,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: