Jelang Superliga PB Djarum Gembleng Atlitnya

 

Bola.net – Sebelum turun kompetisi Superliga di Surabaya, 19-27 Februari nanti. Perkumpukan Bulutangkis (PB) Djarum menggembleng fisik atletnya di Zone 235 Cikole Lembang, Jawa Barat .

Di Jawa Barat para atlet akan melakukan kegiatan outbond yang digelar sejak Sabtu (5/2) hal ini diharapkan mampu membentuk atlet yang tangguh, memiliki mental juara dan tidak mudah terpuruk setiap mengalami kegagalan.

“Hampir semua atlet PB Djarum untuk taruna dan dewasa ikut pada kegiatan ini. Kecuali yang turun di All England yang tidak ikut,” kata Ketua PB Djarum, Yoppi Rasimin di Lembang, Senin.

Mereka di antaranya adalah Maria Febe Kusumastuti, Fransiska Ratnasari, Maria Kristin Yulianti, Hari Saputra dan Andre Kurniawan Tedjono. Jumlah total atlet yang mengikuti kegiatan ini adalah 70 orang.

Kegiatan ini merupakan sesi kedua dan materi yang diberikan hampir sama dengan sesi pertama yang diikuti oleh atlet muda usia 10-15 tahun.

“Mereka pada awalnya sempat mengeluh. Tapi setelah dijelaskan manfaat yang akan diraih, pelan tapi pasti mereka bisa menerima dan mengikuti program yang ada,” kata Yoppi.

Pada kegiatan ini selain diikuti oleh atlet PB Djarum juga diikuti oleh punggawa baru yang baru saja masuk yaitu Lius Pongoh. Mantan Kabid Binpres PB PBSI itu resmi bergabung dengan PB Djarum sebagai staff ahli sejak 1 Februari lalu.

Sementara itu, Kepala Pelatih PB Djarum Fung Permadi mengatakan kegiatan luar lapangan seperti outbond ini sangat diperlukan. Dengan mental yang bagus maka semua atlet akan bisa bermain lebih dan tidak mudah menyerah.

Pada outbond di Zone 235 Lembang, semua atlet PB Djarum mendapatkan beberapa materi yang harus dilaksanakan mulai hiking standart militer, flying fox, jembatan tali dua, human jump, meluncur dari ketinggian dan turun tebing.

“Kami dan PB Djarum sebelumnya telah menentukan program yang tepat untuk atlet. Jadi semuanya telah terukur,” kata Direktur Zona 235, Rony Apriyanto.

Menurut dia, yang sedikit membedakan dengan kegiatan sesi pertama adalah hiking. Jika atlet muda hanya dilakukan satu kali khusus untuk atlet taruna dan dewasa sebanyak dua kali. Hal itu disesuaikan dengan usia atlet.

Rony menjelaskan, untuk mendukung kegiatan outbond ini pihaknya juga menggandeng pihak TNI maupun kepolisian. Selain itu, kegiatan tersebut juga didukung oleh instruktur yang berpengalaman di bidangnya.

Dengan bergabungnya beberapa instansi pada kegiatan ini, kata dia, diharapkan mampu membentuk atlet-atlet yang mempunyai mental juara dan mampu menunjukkan kemampuan terbaik di lapangan maupun luar lapangan. (ant/hen)

Comments
One Response to “Jelang Superliga PB Djarum Gembleng Atlitnya”
Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] This post was mentioned on Twitter by Peji Nopeles, Peji Nopeles. Peji Nopeles said: Jelang Superliga PB Djarum Gembleng Atlitnya http://wp.me/pFUKW-1si […]



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: