Lius Ingin Lupakan Masa Lalu

Penulis: A. Tjahjo Sasongko | Editor: A. Tjahjo Sasongko

Lius Pongoh bergabung dengan PB Djarum

LEMBANG, Kompas.com – Mantan Kabid Binpres  PBSI, Lius Pongoh resmi bergabung sebagai staf ahli PB Djarum sejak awal Februari.

Lius yang mengundurkan diri Pelatnas Cipayung pada Desember lalu akan membantu perkembangan para pemain mdua yang tengah dibina PB Djarum. “Lius akan menjadi staf ahli di PB Djarum. Ia akan ikut dalam setiap acara pengembangan pemain, termasuk mendampingi saat pertandingan,” kata ketua PB Djarum, Joppy Rasimin, Senin (7/2) saat mengikuti acara Outbound buat pemain PB Djarum di Cikole, Lembang.

Lius menyatakan dirinya tak pernah menyangka akan bergabung dengan PB Djarum. Apalagi semasa aktif, ia memperkuat PB Tangkas Jakarta. “Saya kan melepaskan jabatan saya di PP PBSI setengah terpaksa oleh keadaan. Saya tidak pernah merencanakan apa yang akan saya  lakukan setelah keluar dari Cipayung.”

Ia mengaku bahkan sempat berniat melanjutkan karirnya sebagai agen asuransi, seperti yang pernah dilakukannya pada 1990-an, sabelum ia kembali aktif ke dunia bulu tangkis. “saya pernah menjadi semacam agen asuransi setelah tidak lagi menjadi pemain, jadi apa saahnya bila saya mencoba lagi.”

Namun untuk menjadi agen asuransi pun ia harus melewati pelatihan sebelum memperoleh sertifikat. Untungnya beberapa saat sebelum mengikuti pelatihan, ia bertemu teman lamanya, Hadibowo yang juga mantan pemain. “Saya diminta mengajukan lamaran untuk bekerja ke Djarum.”

Lius pun sempat bertemu dengan  CEO PT Djarum, Victor Hartono yang menanyakan posisi yang diiinginkan oleh Lius. “Saya katakan, saya lebih baik memberikan apa yang saya miliki selama ini di dunia olah raga. Jadi saya bergabung dengan PB Djarum.”

Ayah dari empat orang putera ini bersyukur dapat bergabung dengan PB Djarum. “Saya  selalu mendambakan dapat bekerja di lingkungan yang semua orang bekerja sesuai dengan  keahlian masing-masing dan tidak mencampuri urusan bidang lain.”

Hal seperti itulah yang menurut Lius tidak didapatnya di PB PBSI. “Semua usulan saya tidak pernah dijalankan, bahkan oleh orang yang tidak mengerti bidang tersebut. Tapi semua itu sudah masa lalu yang ingin saya lupakan.”

Comments
One Response to “Lius Ingin Lupakan Masa Lalu”
Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] This post was mentioned on Twitter by Peji Nopeles, Peji Nopeles. Peji Nopeles said: Lius Ingin Lupakan Masa Lalu http://wp.me/pFUKW-1sk […]



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: