Superliga Bulutangkis 2011 Diikuti Tujuh KLub

 

 

Bulu Tangkis (c) zim

Bola.net – Superliga Bulu Tangkis 2011 yang akan digelar Surabaya, Jatim, pada 19-27 Febuari. Dipastikan akan diikuti oleh tujuh klub bulu tangkis di Indonesia.

Ketujuh klub tersebut adalah Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Tangkas Alfamart Jakarta, Jayaraya Suryanaga Surabaya, SGS Elektrik Bandung, Mutiara Bandung, dan Musica Champions Kudus.

Menurut Direktur Liga, Yoppy Rosimin, enam klub akan menurunkan tim di kelompok putra dan putri, sedangkan klub yang promosi dari Divisi Utama (Musica Champions) hanya turun di kelompok putra.

Ketujuh klub bulu tangkis tersebut, akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi, untuk kelompok putra, setiap klub tampil sebanyak enam kali, sedangkan pada kelompok putri hanya lima kali karena yang ikut hanya enam klub (Djarum, Jayaraya, Tangkas Alfamart, Jayaraya Suryanaga, Mutiara, dan SGS Elektrik).

“Kalau pada musim sebelumnya, sistem yang dipertandingkan adalah grup dan hanya dua klub teratas yang berhak melangkah ke babak empat besar, tetapi musim mendatang memakai sistem setengah kompetisi,” kata Yoppy.

Selain itu sistem yang dipakai adalah Piala Thomas dan Uber, yaitu lima partai (tiga tunggal dan dua ganda).

ada yang berbeda pada Superliga tahun ini karena masing-masing klub bisa memakai pemain asing baik untuk tunggal maupun ganda, hal ini diperuntukkan untuk meramaikan Superliga dan menjadi daya tarik tersendiri.

Saat ini klub-klub mulai mencari pemain asal luar negeri, seperti yang dilakukan oleh klub PB Djarum Kudus, sedang mendekati pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Boonsak Ponsana dan Park Sung Hwan, sedangkan Jayaraya Suryanaga sudah mendapatkan ganda putri peringkat 10 dunia asal Singapura, Shinta Mulia/Yao Lei dan kini mengincar Park Sung Hwan dan Lee Yong Dae (Korea).

Kemudian klub tetangga Djarum, Musica Champions Kudus juga sedang mendekati pebulu tangkis Malaysia, Roslin Hasyim dan Wong Choong Han.

“Mereka diberi batas waktu untuk mendaftarkan pemainnya hingga 10 Febuari 2011. Saat itu kita bisa lihat pebulu tangkis manca negara yang tampil pada Superliga di Surabaya mendatang,” tambah Yoppy. (ant/hen)

Link : http://www.bola.net/bulutangkis/superliga-bulutangkis-2011-diikuti-tujuh-klub-5f4d4c.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: