Fran/Pia ke Final, Indonesia Pastikan Gelar

Aloysius Gonsaga Angi Ebo
DJARUM Ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan dan Pia Zabadiah.

JAKARTA, Kompas.com – Indonesia memastikan diri menyabet satu gelar di turnamen India Terbuka Superseries lewat sektor ganda campuran. Ini terjadi setelah unggulan ketiga, Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadeth, mengalahkan pasangan Malaysia yang menjadi unggulan kelima, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan dua game 21-12, 21-16, pada pertandingan semifinal yang berlangsung Sabtu (30/4/11).

Kesuksesan Fran/Pia ini menciptakan all Indonesian final karena mereka akan bertemu rekannya sesama pemain Pelatnas Cipayung, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada partau puncak turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini, Minggu (1/5/11). Unggulan keempat tersebut lebih dulu meraih tiket final setelah menang 21-17, 21-9 retired atas kompatriotnya yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Hasil di India ini menjadi sebuah prestasi terbaik Indonesia pada musim 2011 karena untuk pertama kalinya ada gelar yang dibawa pulang ke Tanah Air dari sebuah turnamen bergengsi. Pasalnya, selama ini (2011) para pemain Indonesia selalu kandas dan tak pernah mencapai final di sebuah turnamen internasional.

Selain ganda campuran, Indonesia juga berpeluang membawa pulang gelar dari sektor ganda putra karena sudah pasti ada satu wakil yang melaju ke final. Pasalnya, terjadi duel sesama pemain Indonesia di semifinal, yaitu unggulan ketika Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, melawan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2011/04/30/1713226/Fran/Pia.ke.Final.Indonesia.Sabet.Gelar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: