Penghargaan Buat King dan Try

A. Tjahjo Sasongko
Liem Swie King

JAKARTA, Kompas.com – Turnamen khusus ganda putra yang akan diselenggarakan untuk ketiga kalinya, juga menggelar lelang untuk menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami Jepang.

“Sementara ini yang pasti akan melelang raket dan lukisan. Hasil lelang amal tersebut akan diserahkan kepada perwakilan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia,” kata Candra Wijaya di Jakarta, Kamis.

Turnamen khusus ganda putra “Candra Wijaya Men’s Doubles Badminton Championships” akan digelar di Jakarta pada 11-14 Mei. Selain mengadakan lelang, dalam turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS itu juga akan diberikan penghargaan bagi ganda putra legendaris dan pembina bulu tangkis terbaik.

Candra mengatakan, rencananya penghargaan bagi ganda putra legendari akan diberikan kepada pahlawan Piala Thomas 1984 Liem Swie King/Hadibowo, sedangkan pembina terbaik diberikan kepada mantan Ketua Umum PB PBSI Try Sutrisno.

Turnamen kali ini, kata Candra, juara Olimpiade Sydney 2000 bersama Tony Gunawan, akan lebih difokuskan bagi pemain dalam negeri karena padatnya jadwal turnamen. “Kami juga mengundang pemain dari luar tetapi kelihatannya sulit karena ada persiapan Piala Sudirman dan SEA Games. Jadi kita fokuskan ke pemain dalam negeri saja. Beberapa pemain Pelatnas juga akan ambil bagian,” tambahnya.

Kali ini turnamen tersebut mempertandingkan lima kelas yakni dewasa, senior, U-15, U-17, dan U-19.   “Sekarang turnamen ini sudah masuk dalam kalender nasional PBSI sehingga bagi peserta kelompok remaja, taruna dan dewasa  akan mendapat poin ranking nasional,” tambah Candra.

“Yang jelas melalui turnamen ini saya ingin melestarikan kejayaan ganda putra di Indonesia. Selama ini ganda putra kita sudah sangat baik,” tambahnya.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2011/04/28/16574741/Penghargaan.Buat.King.dan.Try

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: