Tolak Tangani Pemain Muda, Misbun Sidek Dituntut Beri Penjelasan

Aloysius Gonsaga Angi Ebo
BEDZINE Misbun Sidek

KUALA LUMPUR, Kompas.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia menuntut adanya penjelasan dari mantan pelatih bulu tangkis nasional, Misbun Sidek, yang menolak menangani pemain-pemain muda negara tersebut.

Jika Misbun memilih untuk tidak menerima tawaran itu, saya perlu mengetahui rincian dan memerlukannya segera
— Ahmad Shabery Cheek

Misbun, yang adalah bekas pelatih pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, diberikan peran baru untuk mempersiapkan para pemain muda Malaysia menghadapi Asian Games 2014 dan Olimpiade 2016. Tetapi pada bulan lalu, Misbun memutuskan berhenti.

“Jika Misbun memilih untuk tidak menerima tawaran itu, saya perlu mengetahui rincian dan memerlukannya segera,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Ahmad Shabery Cheek kepada kantor berita Bernama.

“Saya dibuat untuk memahami bahwa tugas Misbun adalah menghasilkan banyak lagi Lee Chong Wei untuk masa depan dan saya merasa itu adalah permintaan yang wajar.”

Mengenai hal tersebut, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengatakan, Misbun tidak memberikan alasan tentang penolakannya itu.

“Pada saat ini, pelatih lain pun dapat melatih Chong Wei. Dia telah mencapai level di mana dia tidak membutuhkan banyak bantuan dari pelatih,” ujar anggota komite eksekutif BAM, Sayed Abu Bakar Abdullah, kepada surat kabar The Star.

“Seharusnya Misbun menerima tawaran ini. Ini adalah kesempatan bagi dia untuk mengembangkan bakat baru dan menjadi pelatih yang menonjol di tim nasional.”

Malaysia—yang belum pernah mendapat medali emas Olimpiade dan akan kehilangan pemain bintangnya, Lee Chong Wei, yang akan pensiun setelah London 2012—sedang berusaha mencari sejumlah pemain muda untuk menjadi darah segar di tim nasional. Harapannya, setelah Lee Chong Wei mundur, maka ada penggantinya.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2011/04/29/17535794/Misbun.Sidek.Dituntut.Beri.Penjelasan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: