Fauzi dengan Mudah ke Babak Kedua

Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Fauzi Adnan

SURABAYA, Kompas.com — Juara bertahan Fauzi Adnan mengawali langkah mempertahankan gelar dengan meraih kemenangan mudah pada babak awal kejuaraan bulu tangkis internasional Indocock-Specs Piala Wali Kota Surabaya 2011, Selasa (3/5/2011).

Lawannya belum begitu berat sehingga saya bisa main lebih rileks. Hitung-hitung ini pemanasan sebelum menuju babak berikutnya.
— Fauzi Adnan

Pada pertandingan di GOR Sudirman, Surabaya, itu, Fauzi yang menjadi unggulan teratas hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk menang 21-7, 21-11 atas Febrian (Jaya Raya Bintaro). Pebulu tangkis puslatda Jatim itu terlihat tidak terlalu memforsir kemampuannya dan bermain santai.

Ia unggul cepat 11-1 dan berlanjut 16-2 hingga kemudian menang 21-7. Pada gim kedua, Febrian hanya memberikan perlawanan di angka awal dan Fauzi kembali memimpin 11-4 hingga akhirnya menutup laga dengan skor 21-11.

“Lawannya belum begitu berat sehingga saya bisa main lebih rileks. Hitung-hitung ini pemanasan sebelum menuju babak berikutnya,” kata Fauzi, yang akan ditantang pemain nonunggulan Dimas Kurniawan di babak selanjutnya.

Selain Fauzi, kemenangan juga diraih unggulan keempat Dea Adi Rangga (Guna Dharma) dan unggulan kelima Hermansyah (Pusdiklat Jaya Raya). Adi Rangga mengalahkan pemain asal India, Anshuman Hazarika, dengan skor 21-9, 21-17. Sementara Hermansyah membekuk Rizky Ferdian (Surya Baja) 21-14, 21-14.

Di nomor tunggal taruna putra, pemain tuan rumah yang menjadi unggulan teratas, Agi Hariawan, maju ke babak ketiga seusai menang atas wakil Malaysia, Afzal Hadi Abd Rahman, 21-7, 21-12. Sementara satu wakil Korea Selatan, Park Dae-wong, gagal melanjutkan kiprahnya. Pemain unggulan kedelapan ini menyerah 18-21, 21-14, 22-24 dari Made Gilih Permata (PBSI Badung).

Namun, rekan senegaranya, Kim Jin (unggulan kelima), mampu melewati hadangan pemain Jaya Raya Suryanaga, Wandy Susanto, untuk menang 21-16, 24-22.

“Saya sudah berusaha mengambil gim kedua, tapi dia memang tidak mudah menyerah,” kata Wandy Susanto selepas pertandingan.

Di bagian putri, Korsel juga menempatkan empat wakilnya di babak kedua. Mereka adalah Kim Chan-mi (8), Lee So-hee, Shin Seung-chan, dan Shon Min-jin (7).

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2011/05/03/18430228/Fauzi.dengan.Mudah.ke.Babak.Kedua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: