4 Unggulan Teratas Berebut Tiket Final

Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Fauzi Adnan

SURABAYA, Kompas.com — Empat pebulu tangkis unggulan teratas tunggal putra dewasa akan bersaing merebut tiket final setelah memastikan lolos ke semifinal kejuaraan internasional Indocock-Specs Piala Wali Kota Surabaya 2011, Kamis (5/5/2011) malam. Mereka adalah Fauzi Adnan (Suryanaga), Senatria Agus Setia (SGS PLN), Dea Adi Rangga (Guna Dharma), dan Andreas Adityawarman (Djarum).

Fauzi, yang mengejar gelar ketiganya secara beruntun, melaju ke semifinal dengan mengalahkan Hermansyah (Pusdiklat Jaya Raya) 21-13, 21-6. Fauzi yang juga pebulu tangkis Puslatda Jatim proyeksi PON 2012 itu selanjutnya akan bertemu Dea Adi Rangga yang lolos dengan kemenangan alot 21-12, 19-21, 25-23 atas Deni Supriatna (SGS PLN).

Unggulan kedua Senatria Agus Setia maju ke empat besar setelah lawannya, Dwi Setiawan (PB Tsunami), mundur pada game kedua. Saat itu Senatria sedang memimpin 8-1 dan memenangi game pertama dengan 21-15.

Andreas Adityawarman yang menjadi lawan Senatria untuk perebutan tiket final harus mengeluarkan segala kemampuannya untuk menaklukkan pemain gaek Chandra Berata (PBSI Buleleng) dengan skor 21-11, 19-21, 21-12.

“Lolosnya empat unggulan atas di babak semifinal sudah diprediksi sejak awal. Pertandingan akan menarik karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk lolos final,” kata Ketua Bidang Pertandingan Nanang Hidayat.

Fauzi menyatakan siap memberikan penampilan terbaik pada babak semifinal dan tidak ingin meremehkan lawan. “Saya akan bermain all-out,” katanya.

Kejutan terjadi di kelompok putri ketika unggulan kedua, Desy Nidya Amellia, ditaklukkan pemain tuan rumah berasal dari klub Surya Baja, Sylvina Kurniawan, dengan skor 21-17, 21-16. Sylvina yang menjadi unggulan kelima itu akan bertemu unggulan keempat Ganis Nurrahmadhani (DKI Jakarta) yang menang mudah 21-8, 21-6 atas Fellysia Vallentine (Smash).

Semifinalis lainnya mempertemukan unggulan utama Rosaria Yusfin Pungkasari yang berasal dari Djarum melawan mantan penghuni Pelatnas Pratama, Tike Arieda Ningrum. Yusfin maju ke semifinal tanpa bertanding karena lawannya Angeline Santoso tidak datang, sedangkan Tike melibas Lidya Ananta (PTP Mandiri) dengan skor telak 21-5, 21-2.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2011/05/05/2246081/4.Unggulan.Teratas.Berebut.Tiket.Final

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: