Alamsyah dan Fransiska Unggulan Pertama

A. Tjahjo Sasongko
Alamsyah Yunus

BANDUNG, Kompas.com – Alamsyah Yunus (Ganesha) dan Fransiska Ratnasari Harisaputra (Djarum Kudus) menjadi unggulan pertama Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Regional III SGS PLN Bandung 2011 di Bandung.

Kejuaraan Sirnas regional II yang digelar di GOR Bandung Jalan Jakarta Kota Bandung dibuka oleh Ketua PB PBSI Joko Santoso, Selasa.  Ajang yang mempertandingkan 1.170 partai tersebut mempertandingkan kategori dewasa, taruna dan remaja itu akan berlangsung hingga 28 Mei 2011.

Pertandingan yang digelar di Regional II Bandung itu diprediksi akan berlangsung ketat karena peserta masih panas setelah menuntaskan pertandingan seri II di Jakarta yang berakhir Minggu (22/5).

Sejumlah pemain Pelatnas Pratama turun pada even di Jabar yakni Febriyan Irvanaldi, Wisnu Yuli Prasetyo, Andre Marten, Panji Akbar, Arie Guna Dharma, Siswanto di kelompok putra.

Sedangkan atlet putri adalah Elysabeth Purwaningtyas, Hera Desi Ana Rachmawati, Yulia Yosephine, Renna Siswanto, Ayu Wanda Tika Wulandari, Bellaetrix Manuputy dan Yenny Asmara.

Para atlet Pelatnas akan bersaing dengan Fauzi Adnan (Tangkas) yang menempati peringkat kedua, Senatria Agus Setia Putra (SGS Bandung), Ariyanto Haryadi (Tangkas).  Ana Rovita , Febby Angguni, Rosaria Yusfin Pungkasari yang bermain di bawah bendera Djarum Kudus.        Para pemain senior itu akan mengawali pertandingannya Rabu (25/5) besok langsung di babak utama. Sebagian pemain unggulan mendapat kesempatan bye.

Sementara itu Ketua PB PBSI Joko Santoso mengharapkan, Sirkuit Nasional Djarum Regional II di Bandung ini bisa memunculkan atlet muda yang bisa dipromosikan masuk Pelatnas Cipayung.  “Kejuaraan Sirnas ini merupakan gerbang bagi pemain muda untuk meniti karier di Pelatnas,  pintu Pelatnas terbuka bagi atlet-atlet muda berprestasi. Talent scouting kami sebar untuk memantau pemain potensial di kejuaraan ini,” kata Joko.

Ia menyebutkan, para pemain muda harus mencari momen-momen terbaik untuk menguji kemampuan sekaligus menjajal kemampuan atlet-atlet Pelatnas Cipayung.

Menurut Joko, Sirnas merupakan salah satu instrumen pembinaan atlet bulutangkis di Indonesia dan menentukan perolehan point bagi para atlet.  “Sirnas menentukan perolehan point bagi para atlet yang menentukan peringkat mereka secara nasional, Sirnas merupakan even wajib diikuti oleh atlet nasional,” kata Joko Santoso menambahkan.

Sementara itu Kejuaraan Djarum Sirnas SGS PLN Bandung akan digelar di tiga GOR yakni GOR Bandung, PDAM Badaksinga dan GOR Lodaya.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2011/05/24/15324393/Alamsyah.dan.Fransiska.Unggulan.Pertama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: