Malaysia Pulangkan Rusia Lebih Awal

Aloysius Gonsaga Angi Ebo
AFP/MIGUEL MEDINA Ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat (kiri) dan Tan Boon Heong.

QINGDAO, KOMPAS.com — Malaysia mengirim Rusia masuk kotak dan harus segera angkat koper dari arena Piala Sudirman setelah mereka menaklukkan negara tersebut. Kemenangan 21-9 dan 21-17 ganda putra Koo Kien Keat/Tan Boon Heong atas Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov memastikan Malaysia unggul 3-1. Ini adalah kekalahan kedua Rusia, yang kemarin menyerah 1-4 dari Indonesia.

Seperti ketika melawan Indonesia, Rusia juga sempat lebih dulu unggul 1-0 lewat nomor ganda campuran. Pasangan Alexandr Nikolaenko/Valeria Sorokina menang dua game langsung, 21-19 dan 21-18, atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Namun, setelah itu Malaysia bangkit dan menyikat “Si Beruang Merah” tersebut. Tunggal putra Lee Chong Wei yang membuat Malaysia menyamakan skor menjadi 1-1, setelah pemain nomor satu dunia tersebut menang 21-9 dan 21-10 atas Ivan Sozonov dalam waktu 26 menit.

“Saya pikir saya bermain bagus hari ini dan sedikit lebih bagus dari lawan,” ujar Chong Wei, yang optimistis dengan peluang Malaysia di turnamen beregu campuran ini. “Kami memiliki sebuah tim yang kuat di sini dan kami akan sulit untuk dikalahkan. Target kami adalah masuk semifinal.”

Setelah Chong Wei, giliran tunggal putri Tee Jing Yi yang menyumbang poin bagi negaranya. Dia menang straight game, 21-17 dan 21-13, atas Anastasia Prokopenko, sebelum Koo/Tan menambah keunggulan Malaysia menjadi 3-1.

Partai kelima yang tidak menentukan lagi, Malaysia tampaknya tetap berada di atas angin karena pada game pertama pasangan Chin Eei Hui/Wong Pei Tty unggul 21-12 atas Valeria Sorokina/Nina Vislova. Saat ini game kedua sedang berlangsung.

Dengan demikian, Indonesia dan Malaysia akan menjadi wakil dari Grup B yang lolos ke babak delapan besar. Selanjutnya, dua negara ini akan bertemu pada Rabu (25/5/2011) untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara grup.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2011/05/23/20521664/Malaysia.Kirim.Rusia.Masuk.Kotak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: