Indonesia Harus Waspadai Jepang!

Gatot Widakdo | Aloysius Gonsaga Angi Ebo
AP Ganda putri Indonesia, Meiliana Jauhari (kiri) dan Greysia Polii.

QINGDAO, KOMPAS.com — Indonesia harus bertarung dengan Jepang di babak perempat final kejuaraan beregu bulu tangkis Piala Sudirman. Dari hasil undian yang dilakukan Rabu (25/5/2011) malam di Stadion Qingdao Sports Center Gymnasium, Indonesia ditempatkan di grup bawah

Sementara itu, juara bertahan China yang ditempatkan di grup atas bertemu dengan India. Taiwan yang ditempatkan di grup bawah akan menghadapi Denmark.

Korea Selatan yang tampil sebagai juara Grup D ditempatkan di grup atas dan akan menghadapi Malaysia, yang pada partai terakhir menyerah 2-3 dari Indonesia.

Meskipun bertemu Jepang, Indonesia tak boleh lengah. Pasalnya, Negeri Sakura tetap punya potensi menjadi penjegal impian pasukan Merah-Putih menuju semifinal karena mereka telah membuktikannya saat melawan China.

Tunggal putra Sho Sasaki menjadi ancaman terbesar setelah dia memaksa Lin Dan bermain dengan skor ketat. Begitu juga dengan finalis All England 2010, Kenichi Tago. Selain itu, tunggal putri Sayaka Sato maupun Eriko Hirose dipastikan akan menjadi lawan yang sangat sulit bagi Adriyanti Firdasari.

Di sektor lain pun demikian. Jepang memiliki ganda putri yang kerap menyulitkan Greysia Polii/Meiliana Jauhari, yaitu Satoko Suetsuna/Miyuki Maeda, serta ganda putra Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2011/05/26/15043569/Indonesia.Harus.Waspadai.Jepang

Draw Quarter Final :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: