Vita/Nadya Gagal ke Semifinal

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com — Ganda putri non-Pelatnas, Vita Marissa/Nadya Melati, gagal melangkah ke semifinal Singapura Terbuka Superseries. Perjalanan mereka dihentikan unggulan keempat dari Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito, yang menang dua gim, 21-15, 21-8, Jumat (17/6/2011).

Dengan demikian, Indonesia tinggal berharap kepada Meiliana Jauhari/Greysia Polii untuk memelihara asa membawa pulang gelar ganda putri dari turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini. Pasangan pelatnas yang merupakan unggulan ketiga itu baru akan bertanding melawan unggulan keenam dari Korea Selatan, Ha Jung Eun/Kim Min Jung, untuk memperebutkan tiket semifinal.

Vita/Nadya nyaris tak berkutik menghadapi pasangan Jepang tersebut. Mereka hanya bisa memberikan perlawanan yang gigih pada gim pertama meskipun tak berlangsung lama. Padahal, Vita/Nadya mengawalinya dengan sangat bagus ketika memimpin 8-2. Sayang, mereka tak mampu membendung agresivitas lawan yang bisa menguncinya di angka tersebut dan balik unggul 9-8.

Selepas skor tersebut, laga sempat berlangsung seimbang karena terjadi kejar-mengejar angka. Vita/Nadya sempat memimpin lagi dengan skor 15-13 sebelum mereka terkunci lagi, dan lawan meraup delapan poin terakhir untuk menang 21-15.

Pada gim kedua Vita/Nadya benar-benar terpuruk. Sejak tertinggal 0-4, langkah mereka sangat tersendat karena lawan dengan cepat melejit sampai akhirnya menang 21-8, dan memastikan diri maju ke babak empat besar.

Secara keseluruhan, ada lima wakil Indonesia yang tampil di babak perempat final. Dua wakil sudah lolos ke semifinal, yaitu ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Dua wakil lainnya, yaitu Simon Santoso dan Meiliana/Greysia, belum bertanding.

Sumber : Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: