Kido dan Hendra Sering Lupa Teman

JAKARTA, KOMPAS.com – Ganda putera Markis Kido/ Hendra Setiawan mengaku mengalami kesulitan tersendiri saat bermain terpisah di babak kualifikasi  Djarum Indonesia Open  Super Series (DIOSS) 2010.

Saya masih sering lupa karena sudah terbiasa bermain di ganda putera

Hendra Setiawan berpasangan dengan pebulutangkis cantik asal Rusia, Anastasia Russkik di nomor ganda campuran. Sementara Markis Kido berpasangna dengan mantan pemain pelatnas Cipayung, Lita Nurlita.

Kedua pasangan ini berhasil lolos ke babak utama setelah menyingkirkan lawan mereka masing-masing di final kualifikasi, Selasa (22/6/2010). “Saya masih sering lupa karena sudah terbiasa bermain di ganda putera,” kata Kido selepas pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan Hendra, “Kalau berpasangan dengan Kido saya main di depan, sementara dengan Anastasia saya harus main di belakang. Ini hanya masalah kebiasaan. Apalagi waktu latihan kami hanya dua hari,” terangnya.

Ini memang bukan pertama kalinya bagi ganda putera nomor tiga dunia ini untuk bermain di nomor ganda campuran. Bagi Kido dan Hendra kejuaraan ini merupakan kejuaraan kedua nomor ganda campuran yang diikuti setelah Singapore Open pekan lalu.

Langkah Kido/Lita dan Hendra/Anastasia masing-masing terhenti setelah dikalahkan Greysia Polii/ Tantowi di babak kedua dan putaran pertama kualifikasi Singapore Open.

Sementara di nomor ganda putra Markis Kido/ Hendra Setiawan menempati unggulan kedua turnamen DIOSS 2010. Mereka akan ditantang pasangan ganda kualifikasi keempat yakni pemenang dari laga antara Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan asal Indonesia atau Danny Bawa Chrisnanta/ Chayut Triyachart dari Singapura.

Leave a comment